Home / Pabrik / Presdir Esemka, Kami Tidak Main-main
mobil esemka diuji coba (detikcom)

Presdir Esemka, Kami Tidak Main-main

Mobil Esemka yang telah bertahun-tahun ditunggu, akhirnya muncul ke permukaan. Mobil dengan merek nasional ini siap bersaing di industri otomotif Indonesia. Banyak yang memberikan apresiasi kepada pabrik perakitan Esemka. Namun, karena dinilai banyak kesamaan dengan mobil di China, banyak yang mengatakan Esemka di Indonesia hanya ganti logo saja alias tetap mobil China.

Mendengar hal terseut, orang nomor satu Esemka yakni, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Eddy Wirajaya, mengatakan hal tersebut sangat tidak benar. Menurutnya. Esemka benar-benar ingin serius menggarap industri otomotif di Indonesia.

“Cuma ganti emblem dari mobil China? Lalu buat apa kami kerja sama dengan para supplier, buat apa kami kerja sama. Kami bekerja sama dengan mereka, seperti ban, pelek, knalpot, sasis kargo,” kata Eddy beberapa waktu lalu, seperti dilansir detikcom.

Eddy kembali menegaskan Esemka tidak main-main di Indonesia. “Kalau kita ganti emblem, ngapain kita bangun insfrastruktur ini (pabrik-Red),” ucap Eddy.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Direktur PT SMK, Joko Sutrisno, menjelaskan pabrik Esemka di Boyolali memiliki luas hingga 11,5 hektar.

“Luas pabrik 11, 5 hektar, yang sudah terbangun test road, lintasan, stok yard, dan luas bangunan 26.000 meter. Untuk mesin bensin dan diesel, masing-masing dengan testnya, selain itu kami memiliki fasilitas monocoque dengan testnya, perakitan sasis dan kabin,” ujar Joko.

 

About esemkamedia

Mengabarkan berita seputar mobil Esemka. Menyajikan berita aktual, update dan terpercaya. Baca terus web ini dan nantikan berita terbaru setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *